WhatsApp: 0853-1482-9778 aliciaflorist01@gmail.com

Apa nama bunga mawar paling mahal di dunia. Bunga itu adalah Osiria yang diambil dari nama tempat. Pada tahun 1978, mereka diciptakan dari beberapa spesies mawar, yang menghasilkan bunga dengan variasi warna unik.

Osiria merupakan hibrida dari beberapa genetik mawar. Hasilnya ialah bunga berwarna seling. Kelopak berwarna merah tua di dalam, sementara bagian dalamnya putih keperakan, dan tepian bunganya ada garis kontras merah.

Menurut cerita mereka dikembangkan oleh Mr. Reimer Korder. Dia adalah ahli botani asal Jerman. Di tahun 1978, mawar ini diperjual belikan di Prancis dengan nama Osiria. Bunganya berwarna unik dan baunya sangat harum.

Sayangnya bunga ini dikenal tidak tahan hawa dingin. Asal- usul Osiria katanya dari dua mawar berbeda. Salah satunya adalah bunga mawar bernama Snowfire. Sedangkan satunya lagi dirahasiakan jenis apa yang digunakan.

Menanam Bunga Mawar Mahal Osiris

Nama Osiris diambil dari Kota yang telah hilang. Menurut cerita hampir identik dengan Atlantis. Namanya Osiria tidak terdengar di dalam kitab seperti mitos. Kota Osiria dikenal telah tenggelam dan hilang bersama peradaban.

Orang bilang bunganya cantik nan mewah. Namun itu memiliki banyak efek samping tertinggal. Akibat kelebihan fisik membuatnya lemah akan cuaca. Mereka juga dikenal memiliki batang pendek, tumbuh ke bawah, dan lambat.

Hindari tanaman untuk berkumpul menjadi satu. Bunga ini baiknya diberikan ruang antar tangkainya. Cobalah untuk memisahkan tangkai yang terkait. Anda harus memperhatikan bunga yang mati, lalu potong bunganya.

Walaupun membutuhkan perawatan nutrisi lebih. Tidak berarti anda memberinya berlebihan. Anda justru akan membuat akarnya rusak, berbunga sedikit, atau mati. Perhatikan petunjuk pemakaian nutrisis tamabahan.

Kebanyakan florist menghindari budidaya Osiria ini. Pasalnya seperti diceritakan di atas. Tanamannya lemah, bahkan mudah terkena penyakit umum. Mereka mudah terkena penyakit serbuk putih menempel dan bintik hitam.

Berhati- hatilah jika anda hendak membeli bibit. Bisa saja anda malah menemukan mawar lain. Bagian terburuknya anda justru akan menanam tanaman lain. Bunga Osiria benar adanya, bukan tipuan, tetapi memang jarang.

Bunga Mawar yang Viral di Internet

Osiria dikenal sebagai mawar yang viral di internet. Foto- fotonya tersebar di berbagai media sosial. Orang menyebutnya seperti editan foto tetapi terlihat nyata. Kenyataannya bunga ini memang ada, namun susah untuk dibudidaya.

Tanaman yang rentan lemah untuk dibudidaya orang. Kebanyakan bunga yang di internet hasil photoshop. Warna sebenarnya tak nampak dramatis di internet. Kalau dilihat aslinya mawar ini tidak terlalu putih dan merah seperti itu.

Jika anda mau membeli bibit namanya jadi hybrid tea rose. Tumbuh bunga mekar pada musim panas dan semi. Ada beberapa jenis Osiria yang dikenal luas antar florist. Salah satunya mampu menghasilkan warna dua sisi putih dan merah.

Bagi anda yang ingin mengembangkan tanaman ini. Berhati- hatilah karena banyak foto palsu. Tanamanya juga sangat lemah jadi susah untuk dikembangkan. Mereka juga menghasilkan beberapa tangkai dan susah berbunga lagi.

Bunga Osiria ini sangat menantang untuk dirawat. Mereka dikenal mudah terkena penyakit dan hama. Itulah kenapa bunganya sangat jarang dilihat di internet. Kalaupun anda berhasil menanam bunga Osiria, jumlahnya akan terbatas.

Bunganya tumbuh dengan petal yang besar- besar. Mawar Osiria memiliki petal bertumpuk. Namun memiliki leher yang tidak kuat menahan, alhasil bunganya tumbuh tak tegap. Jikalau hujan tiba bahkan akan membuatnya rontok.

Penyakit karat pada bunga sangat jarang menjangkit. Osiria lebih mudah terkena penyakit serbuk putih dan bintik hitam. Melakukan pemotongan atau pruning adalah solusi pencegahan. Kalaupun sudah terlanjut gunakan anti- jamur.

error: Content is protected !!